Cerita sekolah minggu - 08 Juni 2014

KISAH PENTAKOSTA

(Bacaan dari Kisah Para Rasul 2 : 1 - 47)

Adik-adik, cerita hari ini adalah tentang peristiwa turunnya RohKudus kepada para murid Yesus. Yuk kita simak :

40 hari setelah kebangkitanNya, Tuhan Yesus terangkat ke surga. Sebelum Dia terangkat, Dia berkata agar semua muridNya jangan kemana-mana dulu. Tetap tinggal di kota Yerusalem sampai Penghibur itu datang.


Para murid taat pada perintah Tuhan Yesus, sehingga mereka setiap hari berkumpul bersama untuk berdoa dan memuji Tuhan. Dan kemudian, sudah 10 hari berlalu sejak Tuhan Yesus terangkat ke surga. Maka terjadilah hal yang luar biasa pada hari ke-50 sejak kebangkitan Tuhan Yesus tersebut.


"Ketika tiba hari Pentakosta, semua orang percaya berkumpul di satu tempat. Tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, di mana mereka duduk; dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing. Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya." (Kisah para rasul 2 : 1-5)


Orang-orang diluar rumah itu heran dan terkejut, karena mereka juga mendegar suara angin yang besar itu dan menyangka rumah tersebut akan rubuh. Dan lebih heran lagi ketika mereka melihat para murid bisa berbicara dalam banyak bahasa bangsa-bangsa lain. Namun Petrus berkata bahwa itu semua karena Rohkudus, dan Petrus terus berkotbah agar semua orang mau percaya pada Tuhan Yesus.


Melihat hal yang luar biasa itu, dan mendengar khotbah Petrus kepada semua orang yang ada disitu, maka banyak orang menjadi percaya kepada Tuhan Yesus. Mereka memberi diri di babtis dan menyatakan diri menjadi pengikut Tuhan Yesus. Kira-kira 3000 orang di babtis hari itu juga.


Maka bersukacitalah para murid Tuhan Yesus, tiap-tiap hari mereka datang ke Bait Allah dan juga berkumpul bersama untuk memuji dan mendengar Firman Tuhan. Dan tiap hari, jumlah mereka bertambah oleh orang-orang lain yang mau percaya pada Tuhan Yesus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar